Monthly Archives: March 2012

Tutorial #4 : [LINUX] Format Flashdisk di Linux

Pernah terpikirkah bagaimana caranya memformat flashdisk di Linux? Kalau di windows sich tinggal klik kanan terus pilih format. Kok di Linux kalo di klik kanan gak ada pilihan format? Yupz, betul. Tapi bukan berarti dari Linux gak bisa format flashdisk.

Tagged with: , ,
Posted in Campuran, Linux

Tutorial #3 : [LINUX] Game Zuma di Linux

Masih ingat dengan game Zuma. Aku kenal game ini saat duduk di bangku SMK. Ngakak sendiri kalo ingat masa-masa itu. Game yang paling nyenengin dan relatif mudah (menurutku,,hehe). Pengen nostalgia dengan game itu. Tapi sayangnya di laptop ku gak ada

Tagged with: , , ,
Posted in Game, Linux

Tutorial #2 : [LINUX] Minbar, Aplikasi Pengingat Solat di Linux

Malam minggu lagi galau karena gak tau mau kemana, hujan pula. Daripada gak punya kerjaan mending nge-blog. Biar eksis di dunia maya, dan terlihat produktif sebagai seorang mahasiswa. Padahal enggak juga,,hehe Kali ini saya coba membahas tentang Minbar (siplesetkan menjadi

Tagged with: , , ,
Posted in Linux

Tutorial #1 : [LINUX] Setting Jam melalui Terminal di Linux

Kalo setting jam di Terminal gmana ya? Terbersit dalam otak saat googling dan bingung mau ketik kata kunci apa. Ya sudah, saya ketikkan saja setting jam via konsole. Nemu referensi dan baca-baca, akhirnya saya coba praktek di laptop dgn Ubuntu

Tagged with: , , ,
Posted in Linux
Sejuta Tutorial on Android
Ingin Berlangganan Artikel Saya
Blog Stats
  • 137,348 hits