Install Flash Player di Ubuntu

Berawal dari pertanyaan seperti ini :

how to install libflashplayer.so??
I have downloaded Flashplayer from Adobe site in tar.gz format.
When i extracted i got a libflashplayer.so file.
I don’t know how to install the libflashplayer.so file ..

Awal kisah kita mulai dari TKP,,yeeeeaa #OVJ

Baru instal ubuntu, mau dengerin radio streaming dan buka youtube tapi kok gak bisa,,hmmm. #curcol
Akhirnya saya download deh dari sini
Saya pilih yang tar.gz. Selesai download kemudaian di extract eh ternyata didalamnya ada folder usr dan libflashplayer.so.Bingung bagaimana installnya, ada readme nya tapi tetep gak dong juga. hehe

Tanya deh sama om google, dan nemu jawaban dari sini. Baca-baca kemudian praktekkan.

Berikut yang kemudian saya lakukan :
Masuk ke terminal
Ketik sudo nautilus
Masukkan password



Copykan file libflashplayer.so ke usr/lib/firefox-addons/plugins

Buka youtube dan radio streaming. Alhamdulillah bisa.
Semoga bermanfaat.

Salam Share and Get More

Regard,

About

hari ini kita tidak bisa merubah hari kemarin || tapi, hari ini kita bisa merubah hari esok

Tagged with: , , , , , ,
Posted in Linux

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Sejuta Tutorial on Android
Ingin Berlangganan Artikel Saya
Quotes

sampaikanlah walau satu ayat | sampaikanlah ilmumu walau kau rasa tiada bermanfaat

yang kamu tau jangan kau simpan | sampaikan

takut salah? | salah sudah biasa | yg gak biasa | gak tau kalo yg kita tau itu salah

sampaikan utk dikoreksi | koreksi utk memperbaiki diri

gak perlu jadi ahli utk berbagi | gak perlu nunggu jadi guru baru mau berbagi ilmu

Belajarlah | menulislah | berkaryalah | berprestasilah | bergeraklah

Clock
Kalender
October 2012
M T W T F S S
« Jul   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Blog Stats
  • 89,740 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 259 other followers

%d bloggers like this: