Galau.exe, jangan diklik !

Galau, satu kata yg cukup jadi trend saat ini. Dikit-dikit bilang galau seolah kata cuma itu saja. Hal ini sering kita temui di media jejaring sosial yg seolah menjadi wadah ke-galau-an. Saat galau, nulis deh tu di jejaring sosial : “aku lagi galau”..hehe. Dan saat teman yg lain membaca dan juga merasa galau. Ikutan deh tu si teman nulis juga : “aku juga lagi g4l4u n1ch..” #agakalay. Begitu dan seterusnya.

Galau seperti virus komputer yg bisa menyebar dan menginfeksi data-data di komputer. Sekali kita klik, nyebar tu virus ke komputer kita. Siap-siap aja data kita rusak, ga bisa dibuka, dan hilang.

Ya, kalo emang bener galau itu virus komputer sebaiknya kita siapkan ANTIVIRUS terbaik untuk membasmi virus ke-galau-an itu.

Ke-galau-an biasanya muncul saat kita menghadapi “masalah” dalam hidup kita. So, santai aja mas bro dan mbak bro. Bukankah setiap masalah itu ada solusinya? Begitu kata kebanyakan orang😀. Iya juga sich. Kalau masalah yg kita hadapi gak nemu solusinya juga gimana? Jawaban sederhananya : mungkin yg anda hadapi bukanlah MASALAH.

Nah, saat galau sudah menyebar dan melanda maka kita siapi dech ANTIVIRUS terbaik untuk membasmi ke-galau-an kita.

Antivirus kegalauan :

1. saat galau melanda isi dengan kegiatan positif untuk menghilangkan kegalauan sesuai dg kesukaan masing2. Bisa nonton film, renang, membaca, jalan-jalan, de el el.

2. saat galau biasanya butuh “tempat curhat”. Curhat sama manusia kadang malu dan takut gak dapat memberi solusi. Curhat ma mesin (baca : jejaring sosial) malah membuat yg lain ikut galau dan terjadilah galau berjamaah. Curhatlah sama Dia (Allah) yang selalu menerima curhatan kapan pun dan selalu memberi solusi terbaik.

3. saat galau, makanlah yang banyak (pengalaman pribadi). Karena dengan makan yg banyak, akan menjadi kenyang #ranyambung.

4. jangan nulis di jejaring sosial saat galau. Setuju ya? (handshake) . . Karena akan membawa episode-episode kegalauan yg gak tamat-tamat (kayak sinetron) hehe

5. berdoalah semoga kegalauan segera hilang. Berdoa tanpa usaha juga percuma kan? Berdoa juga termasuk usaha. Berdoa selalu di awal, tengah dam akhir usaha anda.

sekian tulisan “SOK BIJAK” saya hari ini. Mari mulai hari tanpa galau. Jika ada peringatan Hari Ibu, Hari Pahlawan, Hari Wanita Sedunia, Hari Anti Narkoba dan peringatan hari penting lainnya, ini juga gak kalah penting. Hari Tanpa Galau yg diperingati setiap hari….hehe

About

hari ini kita tidak bisa merubah hari kemarin || tapi, hari ini kita bisa merubah hari esok

Tagged with: , , ,
Posted in Campuran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Sejuta Tutorial on Android
Ingin Berlangganan Artikel Saya
Quotes

sampaikanlah walau satu ayat | sampaikanlah ilmumu walau kau rasa tiada bermanfaat

yang kamu tau jangan kau simpan | sampaikan

takut salah? | salah sudah biasa | yg gak biasa | gak tau kalo yg kita tau itu salah

sampaikan utk dikoreksi | koreksi utk memperbaiki diri

gak perlu jadi ahli utk berbagi | gak perlu nunggu jadi guru baru mau berbagi ilmu

Belajarlah | menulislah | berkaryalah | berprestasilah | bergeraklah

Clock
Kalender
March 2013
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Blog Stats
  • 89,740 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 259 other followers

%d bloggers like this: